Kadangkala ada sebuah produk yang secara kualitas sangat bagus, namun di sisi penjualan sangat kurang. Hal itu kemungkinan disebabkan oleh desain kemasan produknya yang kurang “menjual”. Ketika hendak mengkonsep kemasan produk maka kita harus mempunyai ilmu yang mumpuni. Tidak hanya ilmu desain tetapi juga ilmu psikologis. Nah, daripada anda repot-repot memikirkan keduanya maka serahkan jasa kepada jasa desain kemasan produk di JT Digitally.
Akhir-akhir ini banyak pebisnis mulai sadar pentingnya desain kemasan bagi produk mereka. Tidak lagi kemasan tersebut dibuat seadanya tetapi harus menarik dan nampak berbeda dari yang lain. Kalau kemasan produk kita dibuat seadanya maka akan kalah dengan produk serupa bahkan ketika produk anda kualitasnya lebih bagus. Kita memang tak bisa menyalahkan kalau customer lebih memandang fisik atau luar suatu produk. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Justru hal itu harus menjadi pemacu bagi kita untuk memperbaiki aspek visualisasi produk.
Jadi dari sini kita tak lagi memandang bahwa desain packaging adalah hal sepele. Ada banyak manfaat dari kemasan produk tersebut. Jika anda hendak memakai jasa desain kemasan produk dari kami maka simak dulu apa saja manfaat kemasan untuk sebuah produk.
Manfaat Kemasan untuk Produk
Inilah empat manfaat kemasan untuk produk kita.
-
Melindungi Fisik Produk
Pertama, jelas kemasan berfungsi untuk melindungi produk kita dari segi fisik. Jika tak ada kemasan maka produk kita akan rusak ketika harus dimobilisasi kemana-mana. Kecuali kita berjualan makanan yang orang nikmati di tempat.
-
Meningkatkan Daya Tarik
Lalu menfaat kemasan selanjutnya adalah untuk mencari daya tarik pembeli. Seperti yang kita tahu bahwa pada dasarnya ada ribuan produk yang sejenis dengan produk anda. Kalau anda tak membuat kemasan yang daya tariknya kuat, maka produk anda tidak ada bedanya dengan produk-produk lain. Inilah manfaat dari kemasan untuk sebuah produk.
-
Sebagai Identitas Produk
Kita tak dianjurkan untuk merubah-rubah desain kemasan. Sebab itu adalah identitas produk kita. Lihatlah kemasan produk MCD , dari puluhan tahun lalu apakah ada perubahan signifikan dari segi kemasannya? Tentu tidak. Sekalipun packagingnya monoton tapi justru itu yang menjadikan identitas mereka kuat.
-
Meningkatkan Kepercayaan Customer
Lalu manfaat kemasan yang selanjutnya untuk sebuah produk adalah bisa meningkatkan kepercayaan atau trus dari customer. Bagaimana bisa? Jadi trust ini terbangun jika kita memperlakukan sebuah produk sebaik mungkin. Misalnya anda jual laptop, maka jika laptop tersebut tidak anda packing dengan sebagus dan seaman mungkin pasti orang akan malas membeli di toko anda.
Nah itulah keempat manfaat kemasan untuk produk kita. Dari kesemuanya tentu yang paling penting adalah dari aspek marketing bukan? Oke di bawah ini kita akan bahas dulu soal pentingnya desain kemasan untuk branding.
Pentingnya Desain Kemasan untuk Branding
Kita sudah membahas soal peran kemasan untuk branding. Lalu bagaimana detailnya tersebut?
-
Sebagai Brand Image dan Awareness
Pertama desain kemasan bisa meningkatkan jangkauan penjualan produk anda. Bahasa kerennya adalah sebagai brand image dan awareness. Dari kemasanlah produk anda akan dikenal oleh banyak orang. Selain itu orang juga akan lebih ngeh jika anda memakai desain kemasan yang menarik atau beda dari yang lain.
-
Sarana Pemasaran
Desain kemasan yang kuat juga bisa menjadi senjata untuk pemasaran. Sebab orang yang ingin repeat order produkmu tidak lagi harus mencari nama brand anda. Mereka cukup mengingat karakter desainnya kemudian mencarinya sendiri lewat marketplace atau google. Inilah manfaat desain kemasan untuk branding yang kedua.
-
Pembeda dengan Produk Sejenis
Lalu desain kemasan juga bisa menjadi pembeda anda dengan produk yang sejenis. Misalnya anda sekarang berjualan kuaci dengan bungkus warna merah bergambar orang camping. Maka itu akan menjadi pembeda, sehingga nanti orang akan mengenal produk anda sebagai camilan saat camping.
Itu tadi beberapa manfaat desain kemasan untuk branding sebuah produk. Kita semua sudah tahu jika desain kemasan itu sangat penting. Maka dari itu anda tidak perlu pusing membuatnya. Cukuplah anda memakai jasa kami di jasa desain kemasan produk. Di sini anda akan mendapatkan layanan sebagai berikut.
Layanan dalam Jasa Desain Kemasan Produk
Berikut beberapa layanan yang kami masukkan dalam jasa desain kemasan produk :
-
Memikirkan Konsep Desain
Jadi ketika membuat desain kemasan itu harus penuh ide dan konsep. Anda tidak perlu memikirkannya sebab kami yang akan bantu membuat konsepnya. Serahkan saja dan anda tinggal menunggu hasilnya.
-
Jasa Desain Full
Sebelum konsep tersebut anda setujui maka kami tidak akan menggarap desainnya. Barulah ketika sudah fix maka kami proses ke tahapan desain full. Kami menggunakan aplikasi yang familiar untuk desain packaging. Jadi jangan khawatir.
-
Revisi
Apabila desainnya sudah jadi dan sudah kita share ke anda, maka tinggal koreksi dan revisi. Anda tinggal me-list mana saja yang perlu diperbaiki dan kami akan eksekusi. Itulah tadi jasa yang kami tawarkan di Agency Digital Marketing untuk anda.