View

JT Digitally

Tips beriklan di Tiktok ads

Tips Beriklan Di Tiktok Ads Tambah Laris

Tips beriklan di Tiktok ads – Bagaimana cara agar pengguna tik tok berhenti saat melihat konten iklanmu? Di dunia online, masih banyak orang yang tipenya hanya memantau, sekedar ingin melihat saja. Kalau di dunia nyata,pembeli seperti ini bisa kita lihat di mall.

Banyak orang yang berkunjung ke mall hanya untuk jalan – jalan, melihat suasana, ngadem, intinya tidak ada niatan untuk membeli. Tapi apakah mereka tipe pengunjung seperti ini tidak memiliki potensi untuk membeli? 

Jawabanya masih bisa, dengan menggunakan headline, selalu mengikuti tren dan lain – lainya, pada iklan video tiktok yang pas dan sesuai dengan maslahah konsumen. Pasti pelanggan tipe seperti ini akan tergiur dan berhenti scroll Tiktok.

Jurus Sukses Beriklan Di Tiktok Ads

  • Gunakan Headline Yang Menarik

Jurus yang pertama yaitu dengan memainkan headline pada awal video. Cara ini tergolong ampuh untuk membuat tangan penonton berhenti untuk bergeser ke konten selanjutnya.

Maka cara menggunakan kosa kata pada headline adalah salah satu caranya. Tidak hanya sekedar berkata – kata, tapi juga harus mengandung makna. Kata pada headline bisa kamu temukan dengan cara memikirkan masalah konsumen, dengan menuliskan masalah yang dialami konsumen.

Sehingga ketika konsumen target market kamu melihat headline yang sama dengan yang ada di pikiran mereka. Secara otomatis konsumen tersebut akan berhenti menggeser konten selanjutnya, dia lalu lebih memilih untuk melihat iklan sampai selesai kemudian melakukan aksi.

  • Pengambilan Video Iklan Secara Vertikal

Dalam mengunggah video di Tiktok, sebenarnya user dapat mengunggah video dengan posisi horizontal atau dengan rasio 1:1. Tapi ini tentang kenyamanan konsumen saat melihat video. 

Penonton akan lebih nyaman ketika melihat video vertikal, jadi gak perlu lagi tuh miring – miringin HP. Kenapa ini perlu dilakukan? Sebab sifat pengguna Tik Tok itu, macem – macem. Ada yang gak mau ribet, ada yang pengen praktis dan ada juga yang mau menuruti semua kemauan video.

  • Selalu Ikuti Tren Musik

Siapa sih gak suka musik di dunia ini, pasti hampir setiap manusia sukalah dengan musik, namun dengan gaya yang berbeda. Maka mengikuti tren musik Tiktok, akan memunculkan peluang mendapatkan konversi besar untuk iklan. Tapi musi, juga harus selaras dengan produk brand.

  • Ikuti Challenge

Sudah banyak brand – brand besar yang sudah melakukan jurus ini. Kita ambil contoh saja iklan shopee, kalau kita perhatikan, video iklan yang mereka buat selalu mengikuti challenge yang ada di Tiktok. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa cari sendiri iklan shopee yang ada di tiktok.

  • Bisa Berkolaborasi Dengan Konten Kreator Terkenal

Gak perlu pusing cari konter kreator yang memiliki jumlah pengikut banyak. Saat ini sudah banyak para konten kreator muda, yang bisa kamu ajak untuk kolaborasi untuk melakukan kampanye menggunakan video ads di Tiktok.

Cari saja seorang konten kreator yang memiliki jumlah follower 5.000 ke atas. Dengan jumlah pengikut segitu, seorang konten kreator pasti memiliki jumlah penggemar yang loyal. Sehingga apabila kreator tersebut ikut mempromosikan produk brandmu, sudah bisa dipastikan, omset mu akan melesat jauh ke atas.

Langkah Membuat Tiktok Ads Manager

Apa Tiktok Ads Manager itu? Tiktok ads manage adalah platform utama yang berfungsi untuk menjalankan dan mengelola kampanye iklan berbayar di Tiktok. Tidak hanya itu sebenarnya fungsi, fungsi lain yang bisa kamu dapatkan seperti iklan akan berjalan lebih efektif, untuk mendapatkan konversi yang lebih baik dan sebagai alat untuk mengukur kinerja. Lalu, bagaimana cara membuat Tiktok Ads Manager? Berikut langkah simpelnya.

  • Membuat Detail login

Buka Google, tulis “tiktok ads manager”. Setelah itu lakukan registrasi untuk membuat akun baru. Dengan cara menuliskan email dan nomor telepon. Selanjutnya kamu akan membuat kata sandi dan akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim lewat email atau nomor HP.

  • Langkah Membuat Akun Untuk Iklan

Setelah mendapat kode verifikasi, kamu akan diarahkan untuk mengisi beberapa kolom mengenai informasi tentang bisnis yang kamu dirikan. Informasi bisnis tersebut meliputi letak wilayah, industri, nama brand, zona waktu, nomor ponsel dan mata uang.

  • Atur Bagian Informasi Tagihan

Pada bagian informasi penagihan, kamu akan diberikan beberapa opsi untuk memilih metode pembayaran otomatis atau manual. Saran saya, pilih lah metode pembayaran yang bisa digunakan di wilayah kamu.

  • Cobalah Untuk Membuat Kampanye Pertama

Saat ingin membuat kampanye pertama, kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu menggunakan mode sederhana dan mode khusus. Mode sederhana adalah untuk pengguna baru yang menjalankan iklan ads. Sedangkan mode khusus untuk pengiklan yang menginginkan akses opsi dan fitur lanjutan ads

  • Kirim Iklan Lalu Selesaikan Pembayaran

Tips beriklan di Tiktok ads yang terakhir yaitu melakukan pembayaran. Informasi tagihan biasanya akan muncul ketika kamu telah selesai mengirim video iklan. Kamu juga harus menunggu verifikasi video, Tiktok akan melakukan peninjauan tentang jenis video iklan.

Baca Juga : Kiat Dasar Fotografi Produk UMKM

Model Iklan DI Tiktok Ads

Iklan yang sering muncul di halaman Tiktok ternyata tidak sama modelnya. Jika ada orang yang belum paham soal jenis iklan di Tiktok, pasti akan beranggapan bahwa semua iklan sama saja. Berikut ini 3 mode iklan di Tiktok ads, dan yang pasti bisa kamu coba untuk kampanye produk.

  • Hashtag Challenge

Seperti namanya yaitu tantangan, jadi hashtag challenge adalah tantangan yang pada saat itu lagi populer (banyak orang yang membuat video). Hashtag ini ternyata juga bisa digunakan sebagai salah satu tips beriklan di Tiktok Ads. Mengkolaborasikan dan menyelaraskan produk dengan salahs ati challenge adalah cara yang bagus untuk meningkatkan konversi penjualan lewat iklan. Sebab konten konten yang lagi populer biasanya banyak disukai banyak orang, dan pasti akan dengan mudah muncul di halaman tiktok pengguna.

  • Top View Ads

Top video ads adalah konten iklan yang bisa dilihat di puncak feeds. Penjelasan gampangnya, pengguna akan diberikan video pertama saat membuka aplikasi tiktok, berupa iklan yang menggunakan jenis iklan top view ads. Sungguh sangat bagus dan menguntungkan bukan. Jadi apakah kamu pernah menemukan jenis iklan Tiktok yang seperti ini?

  • Brand Takeover

Jenis iklan Tiktok ads yang terakhir yaitu brand takeover. Model iklan ini biasanya akan muncul di aplikasi Youtube dan akan muncul pada bagian awal video. Keunikan dari jenis iklan ini adalah pengguna bisa menyisipkan alamat website, dengan mencantumkan link website, marketplace atau link lainya.

Demikian informasi dalam artikel yang menjelaskan tentang tips beriklan di Tiktok Ads. Silahkan lebih bijak untuk menentukan cara yang kamu anggap paling efektif untuk melakukan aksi kampanye produk menggunakan ads Tiktok. Selamat mencoba.

Follow us

T : +62 8129 0906 309

E : team@jtdigitally.com