View

JT Digitally

Tips jitu beriklan di Instagram

Tips Jitu Beriklan Di Instagram Yang Efektif

Tips jitu beriklan di Instagram – Halo para pejuang Instagram ads, apakah hari ini iklan mu sudah berjalan sesuai rencana? Apa baru mau menjalankan kampanye iklan untuk pertama kalinya? Atau mau belajar dulu mengenai cara beriklan di Instagram yang baik?

Apapun masalahmu mengenai iklan Instagram akan kami bahas secara lugas di artikel ini dengan penjelasan kata yang mudah di pahami. Mulai dari materi jenis iklan di Instagram Ads dan cara dikejar duit lewat Instagram.

Untuk itu, mari baca artikel tentang bagaimana cara beriklan di Instagram dengan benar, agar tidak boncos atau rugi. Boncos boleh, tapi jangan terlalu sering, cukup satu atau dua kali saja, habis itu untung besar.

Nama – Nama Iklan Di Instagram Ads

Iklan yang pernah kamu lihat di Instagram ternyata ada namanya sendiri – sendiri loh, gak semuanya sama. Berikut ini ada 4 empat jenis iklan di Instagram yang biasa digunakan untuk mencari cuan.

  • Iklan Carousel Ads

Jenis iklan carousel ads memiliki gaya foto slide. Yang mana pengguna iklan dapat menaruh beberapa video atau gambar, dengan durasi hingga 15 detik. Penggunaan iklan carousel ads dapat mempermudah calon konsumen ketika ingin menjelajahi produk secara mendalam.

  • Iklan Instagram Feeds Ads 

Tips jitu beriklan di Instagram berikutnya yaitu dengan menggunakan feed ads. Feed ads adalah konten iklan yang berada di  dalam feeds atau beranda pengguna Instagram.

Berbeda dengan carousel ads, iklan ini hanya bisa menggunakan satu gambar atau video saja. Jika masih belum paham, iklan ini akan muncul di beranda pengguna yang lagi scroll IG. Biasanya di bagian tengah – tengah muncul beberapa iklan.

  • Iklan Berbentuk Story Ads

Jenis iklan yang kedua yaitu story ads. Sesuai dengan namanya ya, iklan ini akan muncul ketika kamu lagi melihat – lihat story akun teman di IG. Kalau feeds tadi muncul di halaman utama, story ads akan muncul di fitur story. Seharusnya kamu juga sudah pernah lihat jenis iklan ini sih. Sebab, udah banyak bangget yang menggunakan iklan story ads. Kamu juga wajib coba jenis iklan yang satu ini.

  • Iklan Collection Ads

Jenis iklan IG yang terakhir yaitu collection ads. Jenis iklan ini termasuk yang paling bagus menurut saya. Dengan menggunakan collection ads, calon konsumen yang melihat iklan bisa melihat detail produk lebih banyak, tanpa harus mengunjungi situs website. Tapi ada syarat penting ketika kamu ingin menggunakan jenis iklan ini, yaitu kamu harus memiliki akun e-commerce, facebook shop atu facebook page.

Baca Juga : Panduan Lengkap Facebook Ads 2024

Cara Beriklan Di Instagram

Dengan menggunakan strategi, seseorang dapat mencapai suatu tujuan yang sudah direncanakan. Tapi, dari beberapa orang, terkadang yang pelit berbagi ilmu. Ini mungkin disebabkan karena ilmu tersebut mahal atau susah didapatkan. Mungkin bisa didapatkan apabila menggunakan uang, seperti mengikuti kelas marketing, kelas media sosial dan kelas ads.

Dari pada bayar, mending belajar yang gratis – gratis aja dulu, setelah kamu paham betul tentang ads dan ingin mendalaminya lebih lanjut, kamu bisa mencoba pelatihan yang berbayar. Agar iklan dapat menghasilkan konversi yang lebih tinggi. Berikut ini adalah tips beriklan di Instagram yang sudah banyak digunakan oleh para pemula.

  • Ketahui GOAL Kamu

Banyak orang yang memiliki mimpi bisa menghasilkan konvensi lewat Instagram ads, namun belum memiliki gambaran yang jelas. Buatlah goal iklan di Instagram dengan jelas dan terukur.

Agar ;lebih jelas, silahkan mulai saat ini untuk menuliskan beberapa tujuan yang ingin kamu capai ketika melakukan kampanye iklan di Instagram. Jangan lupa untuk menentukan batas waktunya.

  • Atur Strategi Terbaik

Setelah mangatur GOAL, maka kamu harus membuat strategi untuk mencapai GOAL tersebut.Entah itu strategi dalam membuat konten, desain gambar, jenis video atau jenis iklan Instagram Ads.

Bahaya ketika kamu tidak membuat strategi dengan matang, dapat membuat eksekusi iklan menjadi kacau. Kalau sudah kacau, maka akan berdampak pada tingkat awareness audiens mengenai produk.

  • Utamakan Visual Saat Membuat Iklan

Gak mungkin juga kan, kamu mau ngiklan tapi hanya menggunakan visual yang biasa – biasa saja, seperti kalau mau posting konten di feed Instagram. Maka visual yang harus kamu perhatikan seperti foto, video dan kata – kata. Dan jangan lupa kasih sentuhan sedikit dengan menggunakan caption, sebagai kata penjelas, karena belum tertera di dalam konten.

  • Ikut Sertakan Konsumen

Kenapa hal ini perlu dilakukan? Sebab, calon konsumen akan lebih empati dan penasaran dengan ulasan para pelanggan yang pernah menggunakan produk tersebut. Sama halnya, ketika kamu bertanya ke tetangga sebelah tentang merk sabun cuci apa, kok harusnya sampai ke rumah saya. Kurang lebihnya seperti itu.

Nah, lalu bagaimana cara mencantumkan ulasan pelanggan ke konten iklan? Caranya cukup dengan mencantumkan potongan caat dari pelanggan yang mengajukan pertanyaan, atau menyatakan kepuasan, karena telah menggunakan produk. Dijamin deh, calon konsumen yang melihat dan membaca akan langsung tersihir.

  • Atur Manajemen Keuangan Untuk Iklan

Kamu sudah tahu kan, biaya iklan di media sosial itu gak ada yang murah?Tapi jika berhasil, modal pasti kembali kok, keuntungan juga bisa dua kali lipat. Maka perlu ada yang namanya mengatur manajemen keuangan untuk iklan.

  • Praktek Segera

Gimana mau sukses kalau gak mau praktek? Gimana mau sukses kalau takut gagal? Maka cara untuk menangani ketakutan tersebut adalah dengan berpikir positif. Lakukan iklan ads di Instagram dengan penuh keyakinan, pikirkan selalu hal positif, maka hasil yang akan kamu dapatkan juga akan berdampak positif untuk bisnis yang kamu jalankan.

  • Fokus Dan Konsisten

Fokus dan konsisten merupakan kata yang mudah untuk dibaca dan diucapkan, tapi sangat sulit untuk dilakukan. Banyak orang yang hilang fokus dan konsisten karena faktor dari luar.  Sehingga pikiran akan mudah teralih ke faktor dari luar tersebut. Maka untuk mencegah hal ini terjadi, buatlah list tujuan lalu tempelkan pada bagian dinding yang sering terlihat. Dengan sering nya terlihat, maka kamu akan selalu teringat tentang tujuan awalmu.

Itulah penjelasan artikel mengenai tips jitu beriklan di Instagram, dengan membaca artikel ini diharapkan kamu tidak lagi bertanya – tanya soal bagaimana beriklan di Instagram. Kalau di penjelasna di artikel ini belum puas, silahkan mencari referensi lain, seperti menonton tutorial di youtube dan membaca buku Instagram Ads.

Follow us

T : +62 8129 0906 309

E : team@jtdigitally.com